Senin, 26 Februari 2018

Pemko Padang Prioritaskan 5 Program Utama


Padang (Reportase Sumbar)---Pembangunan Kota Padang Tahun 2019 bakal difokuskan untuk menuntaskan program-program pembangunan Kota Padang yang telah tertuang pada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang 2014-2019.

Prioritas pembangunan Kota Padang mengacu pada 5 program, yaitu; optimalisasi infrastruktur perkotaan, penataan sistem transportasi kota yang lebih baik, pembangunan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, revitalisasi pasar tradisional atau pasar rakyat, dan lanjutan pembangunan sarana prasarana pariwisata.

Dengan demikian, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Padang telah merancang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019. Rancangan tersebut dibahas pada Forum Konsultasi Publik di Hotel Pangeran Beach, Senin 26 Februari 2018.

Staf Ahli Pemko Padang Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Afrizal Khaidir menyebutkan, Forum Konsultasi Publik digelar untuk menerima saran dan masukan untuk penyempurnaan RKPD Kota Padang tahun 2019.

"RKPD 2019 merupakan RKPD tahun terakhir pelaksanaan RPJMD.  Mari kita bahas dengan maksimalkan," ujar Afrizal saat membuka Forum Konsultasi Publik yang diikuti Kepala OPD Pemko Padang, pemangku kepentingan dan perwakilan masyarakat.

"Selain 5 program tersebut, program-program lain yang merupakan pelayanan dasar kepada masyarakat tetap dimaksimalkan," tambah Afrizal. (ris)





SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: