Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumbar, Mendapat Sambutan Meriah

Selasa, 13 Februari 2018 | 18:59 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z
Bupati Padang Pariaman Bersama Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, Dalam Lawatannya ke Kabupaten Padang Pariaman Beberapa Waktu lalu ( Fhoto : Humas )
Pariaman (Reportase Sumbar)--Kunjungan Presiden Repoblik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Sumatera Barat mendapat sambutan yang meriah oleh masyarakat. Selama tiga hari, Presiden mengunjungi Kabupaten dan Kota di Sumbar diantaranya Dharmasraya, Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Tanah Datar, Padang dan Padangpariaman.

Kesempatan  itu juga tidak disia-siakan oekh Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni untuk mengekspos berbagai pembangunan mega proyek nasional di daerahnya. "Pertama, saya menyampaikan ucapkan terima kasih dari masyarakat kepada Bapak Presiden atas kepercayaannya menunjuk Padangpariaman sebagai pusat mega proyek nasional. Beliau sampaikan pembangunan infrastruktur untuk percepatan pertumbuhan ekonomi," ujar Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni usai Groundbreaking Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru di Kasang, Batang Anai, kemarin.

Mega proyek tersebut diantaranya Politeknik Pelayaran, Asrama Haji, MAN Insan Cendikia, Kawasan Industri, Rusunawa, Irigasi Anai dan kawasan Tarok City. "Tarok City kita coba usulkan menjadi Program Strategis Nasional," kata Ali Mukhni yang didampingi Wabup Suhatri Bur.

Terkait jalan tol, Ali Mukhni menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo karena memprioritaskan Tol Trans Sumatera.  Tentunya banyak daerah lain di Indonesia yang antri untuk mendapatkan proyek jalan tol namun Jokowi memutuskan untuk membangun Padang-Pekanbaru diawal tahun ini. Proyek tol ini terdiri dari empat tahap dan diwacanakan selesai dalam 5 tahun, tepatnya tahun 2023.

"Tadi Bapak Presiden sudah menyampaikan jalan tol untuk percepatan transportasi dan menunjang pariwisata Sumbar yang sudah terkenal di dunia yaitu wisata religius, kuliner dan keindahan alam," kata Peraih Satya Lencana Pembangunan itu.

Selanjutnya, tambah Ali Mukhni, sampaikan terima kasih kepada Tokoh Adat, Ulama dan Pemilik tanah yang mendukung pembangunan jalan tol. Apalagi jalan tol Padangpariaman-Pekanbaru sepanjang 242 km dengan biaya Rp 78 Trilyun merupakan yabg oertama di Sumbar. (ris)
×
Berita Terbaru Update