Rabu, 17 Januari 2018

Irwan Prayitno Masuk Radar PKS Untuk Bursa Capres atau Cawapres

Gubernur Sumbar Irwan Prayinto, Ketika Mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ketika Melakukan Kunjungan Kerja Beberapa Waktu lalu ke Propinsi Sumbar ( Fhoto : Internet)
Jakarta (Reportase Sumbar) - Nama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno belakangan santer disebut masuk radar PKS untuk dicalonkan sebagai cawapres dari Partai PKS Pusat. 

Hal itu setidaknya terungkap saat Musyawarah Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera yang berlangsung Senin (15/1) kemarin di Jakarta. Seperti dikutip dari Tempo.co, dimana Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai forum tertinggi di parpol tersebut, telah menyelesaikan musyawarah yang membahas tentang bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden untuk Pemilu 2019.

Sepeti diakui Presiden PKS, Muhamad Sohibul Iman, bahwa dalam musyawarah tersebut PKS telah menetapkan 9 nama sebagai capres atau cawapres dari PKS.

"Musyawarah Majelis Syuro VI PKS menetapkan sembilan nama sebagai bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden hasil penjaringan internal," kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dalam rilis di Jakarta, Senin 15 Januari 2018, seperti diwartakan Tempo.co.

Sohibul Iman juga menerangkan, PKS memajukan nama-nama kader hasil penjaringan internal guna ditawarkan kepada masyarakat dalam suksesi kepemimpinan nasional pada tahun 2019 mendatang.

Dia juga menerangkan, saat ini PKS memiliki stok kepemimpinan yang cukup banyak untuk menjadi bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

Sembilan nama bakal calon presiden dan bakal calon wapres hasil penjaringan internal adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Sebelumnya, PKS juga telah menggelar rapat kerja nasional untuk mengevaluasi kinerja partai selama tahun 2017 dan mengokohkan rencana kerja 2018-2019 untuk meraih target suara 12 persen pada Pemilu legislatif tahun 2019. Wakil Sekjen PKS Abdul Hakim mengimbau pengurus dan anggota partai tetap fokus pada target PKS untuk menjadi partai papan atas. (*)




SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: