Kamis, 11 Januari 2018

Egy Cetak Dua Gol Bersejarah Saat Trial di Perancis

Inilah Aksi Egy Saat Mencetak Gol ( Fhoto Detik Forum)
Jakarta, (Reportase Sumbar) ---Kepiawaian Egy Maulana Vikri dalam mengocek si kulit bundar ternyata tidak hanya diakui sebatas tingkat asia saja, namun juga  berkibar hingga ke mancanegara seperti halnya negara Perancis. Terbukti, seperti dikutip dari detiksport.com, saat mengikuti trial di salah satu Klub Liga Perancis AS Saint Etienne baru-baru ini, anak Medan berjuluk si Kelok Sembilan ini justru berhasil menjebloskan dua gol ke jala lawan.

Seperti dikisahkan sendiri oleh Egy Maulana Vikri saat pertemuan dengan  Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, didampingi oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dan Asisten Deputi Bindang Sentra Pembinaan Kemenpora Teguh Raharjo, di kantor Kemenpora baru-baru ini. Saat itu Egy sendiri tampak datang bersama ayah angkatnya, Subagja Suihan, juga agen, Dusan Bogdanovic.

Dalam kesempatan itu, Egy bercerita jika dia sempat mencetak dua gol di pertandingan uji coba. "Saya cetak dua gol di Saint Etienne," ujar Egy di sela-sela pertemuan.

Bogdanovic sendiri mengaku sangat bangga dengan Egy karena bisa cepat beradaptasi. Dia menegaskan bahwa Egy adalah pemain yang pantas bermain di Eropa.

"Egy di sana senang, tidak ada masalah. Bahasa, dingin, salju, makanan, bahasa itu hal biasa orang keluar negeri. Saya senang Egy luar biasa. Tapi ada satu masalah, bahasa Prancis. Mereka sombong. Mereka pikir bahasa Prancis nomor 1 di dunia," ujar Dusan.

"Di Spanyol saja ada tiga klub, belum lagi negara lain. Tapi saya tegaskan Egy masih 17 tahun sehingga dia belum bisa dikontrak profesional. Tapi saya katakan, Egy bukan pemain untuk dicoba, tapi harus serius dikontrak," katanya. Namun demikian, Egy masih enggan membocorkan klub pilihannya. Menurutnya banyak hal yang harus jadi pertimbangan. (*)


SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: