Selasa, 31 Oktober 2017

Partai Nasdem Siap Usung Pasangan Dewi-Fabrizal

Dewi Fitri Deswita Ketua DPD Nasdem Kota Pariaman
Pariaman (Reportase Sumbar)---Peta perpolitikan di Kota Pariaman pada tahun ini agaknya bakal diwarnai sejumlah  kejutan. Salah satunya terlihat dari munculnya sejumlah nama baru yang digadang-gadang bakal ikut meramaikan pesta demokrasi di kota pesisir pantai berjuluk Kota Tabuik ini.

Sebut misalnya tampilnya nama Pabrizal Asril, yang belakangan disebut-sebut bakal maju sebagai  calon wakil walikota Pariaman. Menariknya, Fabrizal Asril yang dikenal sebagai ahli robotik yang membidangi tekhnologi informasi ini bakal diusung Partai Nasdem Kota Pariaman, berpasangan dengan Dewi Fitri Deswita selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pariaman, sebagai calon walikota. 

Kenyataan itu diakui Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Nasdem Kota Pariaman, Syafinal Akhbar yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman.


Diakuinya, keputusan pihaknya mengusung pasangan Dewi Fitri Deswita (Ketua DPD Partai Nasdem Pariaman,red) dan Fabrizal Asril, sebelumnya memang telah melalui pertimbangan yang cukup matang. "Khusus untuk sosok figur Fabrizal Asril sendiri, dia  mengaku siap maju dalam pilkada Pariaman demi untuk membangun dan mengabdi ke kampung halamannya. Tak peduli apakah dia dicalonkan sebagai calon wakil walikota sekalipun. Makanya itulah salah satu pertimbangan kita mengapungkan nama beliau, di samping karena kapasistas dan kemampuan yang dimilikinya," terang Syafinal lagi.

Syafinal Akbar, yang juga dikenal sebagai pengusaha properti ini juga menyebutkan, sebagai seorang ahli tekhnologi komunikasi, sosok Fabrizal Asril memang sangat dibutuhkan untuk bisa mendorong kemajuan pembangunan di sekitar Kota Pariaman. Khususnya dalam bidang pengembangan pembangunan berbasis terkhnologi.

"Karena seperti kita ketahui bersama, Kota Pariaman saat inikan sedang getol-getolnya membangun sektor kepariwisataannya, makanya kehadiran sosok  Fabrizal Asril nantinya jelas sangat dibutuhkan untuk bisa memajukan potensi wisata, tentunya didukung peranan media  tekhnologi yang dikuasainya," imbuhnya. 

Syafinal juga menyebutkan, untuk bisa mengusung calon walikota dan wakil walikota Pariaman pihaknya nantinya bakal menggandeng satu partai lainnya, dalam hal ini Partai PDI Perjuangan. Hal itu untuk melengkapi kuota kursi yang ditetapkan Undang-Undang. Pasalnya, Partai Nasdem sendiri saat ini memiliki tiga buah kursi di DPRD.

"Jadi yang jelas target kita dari Partai Nasdem tentunya bagaimana bisa memenangkan perhelatan pilkada tahun 2018 mendatang. Dan kita tentunya sangat optimis untuk itu," terangnya.

Ditegaskannya, sikap optimisme pihaknya mememangkan pilkada Pariaman mendatang bukannya tanpa alasan yang jelas. Salah satunya dengan didukung kuota tiga kursi di DPRD Pariaman, yang membuat Partai Nasdem bisa menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Pariaman, salah satu alasan kuat untuk itu.

"Itu semua jelas menunjukkan bahwa keberadaan Partai Nasdem ternyata sangat mendapat dukungan luas dari masyarakat, terutama saat pemilu yang lalu. Dan tentunya ini semua jelas merupakan modal yang sangat berharga sekali bagi kita di Partai Nasdem dalam menghadapi pesta demokrasi pilkada Pariaman mendatang," tegasnya mengakhiri.

Hal itu pulalah lanjutnya yang menjadi alasan bagi Fabrizal Asril memilih Partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya pada pilkada Kota Pariaman mendatang. Pasalnya dia menilai keberadaan Partai Nasdem di Kota Pariaman selama ini memiliki basis pemilih yang kuat, di samping didukung militansi kadernya yang juga terbilang sangat solid.
Untuk itu lanjutnya, jika tidak ada aral melintang, kedua pasangan tersebut bakal segera dideklarasikan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, pihaknya dari Partai Nasdem ingin membuktikan kepada masyarakat, bahwa  Nasdem benar-benar siap dalam menghadapi pilkada kali ini.



YURISMAN MALALAK

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: