Senin, 25 September 2017

Edison TRD Dukung Pemko Pariaman Kembangkan Kawasan Teluk Belibis Sebagai Kawasan Objek Wisata

Edison TRD Tokoh Masyarakat Kota Pariaman
Pariaman (Reportase Sumbar)--Seperti diketahui, Kota Pariaman selama ini dikenal memiliki beragam potensi keindahan alam, terutama pesona keindahan wisata pantainya yang banyak mengundang kunjungan wisatawan ke kota Tabuik ini.

Sebut saja diantaranya, salah satu potensi wisata Kota Pariaman yang sangat layak dikembangkan ke depannya adalah kawasan Teluk Belibis yang terletak di sekitar kawasan Muaro Pasir Baru, di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.

Karena itulah, seperti diakui tokoh masyarakat Pariaman, Edison TRD, pihaknya mengaku sangat mendukung program Pemko Pariaman untuk mengembangkan kawasan tersebut, sehingga kawasan itu nantinya bisa berkembang menjadi kawasan objek wisata yang mampu menyedot kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Sesuai dengan potensinya sebut Ketua DPC Partai Hanura Kota Pariaman ini, kawasan Teluk Belibis sendiri selama sangat berpotensi dikembangkan sebagai objek danau buatan, tentunya sejalan dengan berbagai pembenahan yang dilakukan di sekitar kawasan Muaro Pasir Baru yang dilakukan pihak pemerintah.

"Karena itulah kita berharap agar ke depannya, pengembangan kawasan Teluk Balibis maupun pengembangan kawasan Muaru Pasir Baru hendaknya bisa terus dilanjutkan pada masa-masa mendatang. Sehingga nantinya kawasan itu benar-benar bisa di"sulap" menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi kunjungan wisatawan," terangnya.

Begitu pula kawasan Muaro Pasir Baru yang selama ini sering dimanfaatkan para nelayan sebagai tempat sandar bagi perahu mereka, ke depannya juga sangat berpotensi  untuk lebih dikembangkan lagi sedemikian rupa, termasuk diantaranya juga sangat berpotensi dikembangkan sebagai kawasan pengembangan  mina bahari di Kota Pariaman.

"Demikian pula halnya sepanjang aliran sungai yang berhubungan langsung dengan muaro Pasir Baru tersebut ke depan hendaknya juga perlu lebih dikembangkan lagi, termasuk diantaranya dengan melanjutkan program normalisasi di sepanjang bibir sungai di kawasan itu," terangnya.

Edison TRD mengaku optimis, jika kawasan muaro Pasir Baru dan kawasan Teluk Belibis itu nantinya bisa ditata dengan lebih baik lagi, termasuk diantaranya dengan terus mengembangkan dermaga pendaratan ikan di sekitar kawasan itu, bisa jadi kawasan itu nantinya akan semakin berkembang, bahkan sangat berpotensi menjadi salah satu primadona baru destinasi wisata di Kota Pariaman.

YURISMAN MALALAK

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: