Sabtu, 12 Agustus 2017

Jelang Pilkada Pariaman 2018, Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Makin Eksis Sosialisasikan Diri

Bakal Calon Walikota Pariaman Genius Umar dan Mardison Mahyuddin Melakukan Salam Komando, didampingi Bupati Tanah Datar Irdinansah Tarmizi, Wakil Bupati Padang Pariama Suhatri Bur dan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Dalam Suatu Acara di Padang, baru-baru ini. ( Fhoto : Istimewa )
Pariaman (Reportase Sumbar)---Pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2018-2023 hingga kini semakin memanas. Masing-masing bakal calon ( balon ) kepala daerah Kota Pariaman untuk periode lima tahun ke depan semakin menunjukan sosok siapa dirinnya. Bahkan masing-masing balon telah mulai merapat ke tengah-tengah masyarakat untuk mendapatkan dukungan.

Akan tetapi, sampai sekarang belum satupun balon Walikota Pariaman dan Wakil Walikota Pariaman yang berani membuka suara dengan siapa berpasangan. Meski begitu, masing-masing balon tetap eksis mendatangi masyarakat atau kelompok masyarakat atau organisasi secara perorangan dengan membawa rombongan. Semua itu tentu mereka lakukan untuk mendapatkan dukungan.

Pantauan di lapangan, mulai dari H Genius Umar (Wakil Walikota Pariaman sekarang ), Mardison Mahyuddin ( Ketua DPRD Kota Pariaman ), H Mahyuddin ( Mantan Walikota Pariaman periode 2004-2008 ), HM Sa,ban ( Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Kota Pariaman ), Muhammad Ridwan ( Staf Ahli DPR RI dan mantan Ketua DPD PKS Kota Pariaman ), Helmi Darlis ( mantan Wakil Walikota Pariaman ), Bgd Jamohor ( mantan anggota DPRD Kota Pariaman), Badrul Hanif ( dosen Bung Hatta ) dan calon lainnya.   

Seperti, kemarin, Muhammad Ridwan bersama anggota DPR RI H Reflizar telah turun ke tengah-tengah masyarakat. Bahkan Muhammad Ridwan telah mendatangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padangpariaman dalam rangka silaturahim. Bahkan Muhammad Ridwan juga turun ke masyarakat dalam rangka halal bi halal. Saat pertemuan Muhammad Ridwan datang ke PWI dalam rangka silaturahim dengan semua wartawan daerah ini. 

Sebelumnya, H Refrizal dan Muhammad Ridwan mengadakan kegiatan halal bihalal  dengan kepala desa, lurah, LPM, Badan Perwakilan Desa (BPD) se Kota Pariaman. Saat itu Muhammad Ridwan siap maju sebagai calon Walikota Pariaman periode 2018-2023. Pertemuan dilaksanakan di rumah aspirasi H. Refrizal yang berlokasi di kelurahan Jawi-Jawi Duo Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Tak pelak kapasitas aula rumah aspirasi untuk 100 orang penuh sesak. Dan antusias kehadiran undangan cukup tinggi. Kegiatan diawali dengan makan bersama,kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Muhammad Ridwan,yang digadang-gadang bakal di usung oleh PKS Kota Pariaman. Dalam tausiyahnya, Ridwan menjelaskan keutamaan zikir pagi dan petang hari (zikir dan doa alma'tsurat) sebagai perisai diri dari ganguan syaitan. Baik syaitan yang dari golongan jin maupun dari golongan manusia.

"Keutamaan zikir yang kedua, menjadikan manusia terhindar dari koptasi dan kungkungan manusia lain. Karena sejatinya, manusia hanya bergantung pada Allah SWT," ujarnya saat melakukan pertemuan, kemarin.

Terpisah, mantan Ketua KNPI Kota Pariaman Riky Paletino  menyatakan, semakin banyak balon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman bermunculan tentu semakin banyak muncul putra putri terbaik Kota Pariaman. Tinggal sekarang bagaimana masyarakat memilih siapa yang terbaik menurutnya untuk melanjutkan program pembangunan di Kota Pariaman yang lebih baik lagi.

 "Kita sebagai pemuda sangat mendukung putra putri terbaik Kota Pariaman untuk kopentisi dalam pilkada Kota Pariaman periode lima tahun ke depan. Namun demikian kita juga berharap pelaksanaan pilkada Kota Pariaman berjalan aman dan lancar. Sehingga nanti terpilih Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode lima tahun ke depan yang berkualitas," tambahnya.(RS/001)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: