Ticker

6/recent/ticker-posts

Wako Mukhlis Rahman Tinjau Lokasi Tenggelamnya Kapal Patroli Pol Air Pariaman.

Walikota Pariaman Muklis Rahman bersama Kepala BPBD Yaminu Rizal Melakukan Patroli Ke Pulau Ujuang Lokasi Tenggelamnya Kapal Patroli Pol Air Pariaman ( Fhoto : Humas )
Pariaman (Reportase Sumbar)—Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Kepala BPBD Kota Pariaman Yaminu Rizal melakukan patroli ke Pulau Ujung, tempat tenggelamnya kapal Patroli Pol Air Pariaman saat memberikan bantuan logistik kepada Kapal Sibolga yang rusak di Pulau Ujung, Kota Pariaman.

Wali kota bersama rombongan dengan menggunakan kapal BPBD Kota Pariaman, sempat berkomunikasi dengan Kasat Pol air Pariaman yang juga telah ada di lokasi bersama dengan tenaga bantuan dari SUPM Pariaman Kementerian Kelautan dengan menggunakan alat sonar untuk mendeteksi kapal yang tenggelam tersebut.

"Kita telah mengerahkan penyelam yang ada di Dinas Perikanan Kota Pariaman dan UPTD Penyu untuk membantu pencarian kapal patroli yang tenggelam, tetapi karena arus bawah laut yang deras, tim penyelam tersebut belum dapat menemukan keberadaan kapal tersebut," kata Mukhlis, Senin (3/7/2017).

Melalui bantuan dari tenaga SUPM yang dengan menggunakan alat sonar ini, diharapkan keberadaan kapal Patroli Pol Air Pariaman ini dapat ditemukan.

Wali kota juga berdiskusi dengan tenaga SUPM dari Kementerian Kelautan dan Kasat Pol Air Pariaman terkait mekanisme dan bagaimana cara mengangkat kapal yang telah tenggelam untuk diangkat kepermukaan.

Selepas itu Mukhlis juga mengunjungi Pulau Ujung dan Pulau Angso Duo untuk melihat kebersihan dan memantau perkembangan wisata bahari yang ada di Kota Pariaman. Ikut dalam rombongan keluarga James Nazmi, Owner Safari inn Hotel and Cottage dan keluarga Takaya San dari Jepang serta Kepala Dinas Perikanan Kota Pariaman Dasril dan jajarannya. (rel/ris)

Posting Komentar

0 Komentar