Kembangkan Usaha, Koppas Padang Sago Gandeng Biro Travel Umrah Resmi - REPORTASE SUMBAR

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 07 Juli 2017

Kembangkan Usaha, Koppas Padang Sago Gandeng Biro Travel Umrah Resmi


Padang Sago (Reportase Sumbar)----Koperasi Pasar Koppas Padang Sago, saat ini terus berupaya untuk mengembangkan bidang usahanya. Salah satunya, seperti diakui Ketua Koppas Padang Sago, Afrizal, SE, dalam waktu dekat ini, pihaknya dari kepengurusan Koppas Padang sago telah berencana untuk menggandeng salah satu Biro Umrah yang ada di Sumbar, untuk keperluan pemberangkatan jamaah umrah dari Padang Sago dan sekitarnya.

"Karena seperti diketahui, pemberangkatan jamaah umrah selama ini, khususnya dari Padang Sago, masih bersifat perorangan. Makanya ke depan kita menginginkan agar Koppas nantinya juga bisa memberangkatkan jamaah umrah ke Tanah Sui. Untuk itulah nantinya kita akan menggandeng atau bekerjasama dengan salah satu lembaga Biro travel Umrah resmi, yang selama ini dianggap telah teruji dan dipercaya oleh masyarakat," teranngnya.

Dengan memberangkatkan rombongan jamaah umrah sendiri, pihaknya juga berharap agar jamaah umrah asal Padang Sago nantinya juga  bisa terhindar dari praktik penipuan yang dilakukan oleh oknum tertentu, seperti adanya praktik penipuan yang sering dialami jamaah umrah, akibat ulah biro umrah yang sifatnya abal-abal.

Demikian pula halnya, kapasitas para pengurus dan pengelola Koppas Padang Sago lainnya, ke depannya secara bertahap juga akan terus ditingkatkan. Baik itu melalui program pelatihan maupun program pembekalan lainnya.

"Karena kita jelas menginginkan agar Koppas Padang Sago ini nantinya bisa lebih eksis lagi ke depannya. Untuk itulah berbagai program terus kita siapkan, termasuk bagaimana mengembangkan unit usaha yang dikelola Koppas Padang Sago yang ada hari ini," terangnya.

Sebagai salah satu koperasi berprestasi di tingkat Sumbar dan Padangpariaman, pihaknya juga bertekad berharap agar pengalaman berkoperasi bisa terus ditularkan kepada masyarakat Padang Sago dan sekitarnya. Tujuannya tak lain, yaitu bagaimana meningkatkan kapasitas usaha yang mereka tekuni selama ini.

"Makanya ke depan bagaiamana kita juga bisa mewujudkan ekonomi produktif di lingkungan wilayah kerja Koppas Padang Sago, karena selaman ini yang bisa kita sentuh baru  berupa sektor rill, berupa usaha  jasa dan perdagangan  Di samping meningkatkan produktifitas UKM yang ada, seperti melalui berbagai pelatihan dan lain sebagainya," terangnya. (ris)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad