Jelang Pilkada Kota Pariaman Tahun 2018, Partai Hanura Buka Pendaftaran Bacakada - REPORTASE SUMBAR

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 08 Juli 2017

Jelang Pilkada Kota Pariaman Tahun 2018, Partai Hanura Buka Pendaftaran Bacakada



Pariaman (Reportase Sumbar)---DPC Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) Kota Pariaman membuka pendaftaran Bacakada (Bakal Calon Kepala Daerah) Untuk Pilkada Wako dan Wawako 2018.

Ketua DPC Hanura Kota Pariaman Edison Trd SH, MH didampingi ketua tim penjaringan BacaKada. Pariaman Riza Saputra mengatakan, bahwa pendaftaran tersebut telah di buka dari hari Senin tgl 3 Juli.

"Jadwal pendaftaran untuk Bacakada. Kota Pariaman 2018 telah di buka semenjak empat hari yang lalu dan berakhir pada 31 Juli 2017," sebut Edison di kantor Hanura Desa Manggung pada kamis (6/7).

Ia juga menghimbau pada putra/i terbaik Pariaman untuk ikut serta berpartisipasi mendaftarkan diri ke Partai Hanura agar bisa di calonkan  pada pilkada tahun mendatang.

Edison mengatakan, Hanura akan menjaring  potensi calon pemimpin kota pariamam , dengan melakukan survey ke tengah-tengah masyarakat baik internal maupun external.

"Dengan kekuatan 4000/orang kader Hanura yang tersebar di setiap Desa/kelurahan ditambah dukungan perolehan suara sebanyak 2.114 dengan 2 kursi di DPRD kita optimis bisa mengusung pasangan Cakada tahun 2018 meskipun dalam bentuk koalisi dengan Parpol lain," lugas Edison.

Untuk syarat pendaftaran Hanura tidak memiliki persaratan khusus, tatapi tetap memiliki acuan pada undang-undang dan peraturan yang berlaku.

"Kita tidak memiliki peraturan khusus dalam hal pendaftaran, hanya tetap berpijak pada aturan yang ada. Kemudian masalah biaya Adm pada saat pendaftaran tentu ada,  bicara politik tanpa mahar rasanya tidak mungkin, karena yang namanya berpolitik pastinya memerlukan biaya," tangkas Edison.

Edison mengulas secara nasional DPP Hanura telah meamanahkan pada DPC tingkat kota/kab. dalam hal Pilkada serentak 2018, telah diberikan kewenangan penuh dalam penetapan Calon Kepala Daerah dan Wakilnya.

"Jumlah pendafar tidak kita batasi, namun nanti setelah pendaftaran kita akan melakukan survey, dari hasil inilah tim penjaringn kita akan mengusulkan 1 nama terbaik ke DPP," sambung Edison.

Mantan anggota DPRD Pariaman 2009-2014 ini menyebutkan, hingga saat ini sudah ada tokoh ranah dan rantau yang  menjalin komunikasi dengannya terkait pendaftaran.

Melalui hasil survey external Hanura, Edison menyebutkan nama Genius Umar masih di posisi teratas di susul Mahyudin kemudian Mardison, M. Di ikuti Edison Trd dan di rangking ke 5 Azwin Amir. (rozi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here