Jumat, 30 Juni 2017

Wabup Suhatri Bur : Lebaran Momentum Sarana Pemersatu Ranah dan Rantau

VII Koto Sungai Sarik (Reportase Sumbar)---Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan momentum lebaran dapat dijadikan sebagai sarana pemersatu semua lampisan masyarakat Kabupaten Padangpariaman. Jadikanlah lebaran ini sebagai momen untuk bertemu ramah dalam mendukung berbagai jenis program Pemkab Padangpariaman.

"Dukungan ranah dan rantau sangat menentukan kesuksesan berbagai jenis pembangunan di Kabupaten Padangpariaman," kata Wakil Bupati Padangpariaman saat melakukan pertemuan dengan rombongan pulang basamo ke VI warga Limau Hantu Kecamatan  VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padangpariaman dari Jakarta, kemarin.

Katanya, dengan menjalin tali silaturahmi ranah dan rantau dapat memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat Padanagpariaman demi kemajuan kampung halaman masing-masing. "Apalagi kita Pemkab Padangpariaman lagi melaksanakan berbagai jenis pembangunan dan butuh dukungan ranah dan rantau," ujarnya.

Katanya, pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Padangpariaman sekarang adalah untuk mewujudkan Padangpariaman baru dan berkembang bersama semua lampisan masyarakat. Makanya, ia mengajak semua lampisan masyarakat untuk bersatu mendukung Pemkab Padangpariaman dalam mewujudkan Padangpariaman baru tersebut.

Dikatakan,  saat ini Pemkab Padangpariaman lagi melaksanakan pembangunan Tarok City. Pembangunan Tarok City berada di atas tanah negara seluar 697 hektar terletak di Korong Tarok, Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam.

Disana kata Suhatri Bur akan dibangun berbagai jenis kampus, mulai dari ISI, Politeknik Padang, STIT Syehkburhanuddin dan jenis kampus lainnya. Bahkan disana juga akan diibangun rumah sakit strok pindahan dari Kota Bukittinggi.

"Disinilah peranan ranah dan rantau dalam mendukung program Pemkab Padangpariaman. Apalagi Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni sangat komitmen dalam memajukan daerahnya dalam segala jenis pembangunan. Karena itulah saya mengajak semua masyarakat Korong LImau Hantu yang pulang basamo ini untuk memberikan dukungan kepada Pemkab Padangpariaman," ujarnya.

Apalagi katanya, dampak dari pembangunan tersebut jelas kepada semua masyarakat Padangpariaman, khusus di Limau Hantu ini. Kenapa tidak lanjut Suhatri Bur letak Tarok City tersebut bertetangga dengan Limau Hantu ini.

"Mudah-mudahan dengan dukungan semua lampisan masyarakat Padangpariaman semakin maju dan berkembang dalam segala bidang pembangunan. Kuncinya tentu terus menjalin persatuan dan kesatuan antara ranah dan rantau," tandas Suhatri Bur mengakhiri.(ris)


SHARE THIS

Author:

Terima Kasih Anda Telah Mengujungi Portal Berita Reportase Sumbar - Kami hadir mengabarkan berita terkini

0 komentar: