Jumat, 23 Juni 2017

Setelah Bermain Imbang, Kamerun-Australia Jaga Kans ke Semifinal

ST-PETERSBURG (Reportase Sumbar) – Timnas Kamerun melakoni laga kedua mereka di ajang Piala Konfederasi 2017 Grup B dengan melawan Australia. Meski saling jual beli serangan, Kamerun dan Austrlia harus puas dengan meraih satu poin usai bermain imbang 1-1 sepanjang laga.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Krestovskyi tersebut, Kamerun memang mengambil alih permainan sejak menit awal. Bahkan mereka hampir unggul di awal-awal laga melalui aksi dari Vincent Aboubakar.

Namun sepakan penyerang Besiktas tersebut masih gagal membuahkan hasil positif. Begitu juga dengan upaya sepakan spekulasi yang dilancarkan oleh Sebastien Siani yang masih dengan mudah diamankan oleh kiper Australia, Mathew Ryan.

Kamerun baru benar-benar bisa membobol gawang Australia di pengujung babak pertama melalui aksi dari Andre-Frank Zambo Anguissa . Memanfaatkan umpan dari Michael Ngadeu-Ngadjui, Anguissa menyambutnya dengan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Australia.

Sadar butuh kemenangan untuk bisa menjaga kans mereka lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2017 tetap terjaga, membuat Australia tampil menyerang pada babak kedua laga ini. Mereka hampir saja bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan dari Robbie Kruse.

Akan tetapi upakan sepakan melengkung yang dilepaskan oleh mantan winger Bayer Leverkusen tersebut masih belum menemui sasaran yang tepat. Australia akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 60 melalui sepakan penalti Mark Milligan.

Hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya laga. Hasil ini pun membuat kans Kamerun dan Australia untuk lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2017 masih terbuka, dengan catatan mereka mampu mengalahkan lawannya di laga pamungkas Grup B. (***)












SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: