Jumat, 30 Juni 2017

Jalan Lintas Padang-Bukitinggi Padat Merayap

Fhoto Kondisi Jalan Padang-Bukitinggi ( Fhoto : Internet )
Paritmalintang, (Reportase Sumbar)---Ruas jalan raya Padang-Bukiktinggi khusus yang lewat di Kabupaten Padangpariaman di hari raya idulfitri 1438 hitriah ini terlihat sangat sempit. Kenapa tidak semua jenis alat transportasi yang lewat di atas jalan tersebut di lebaran kali ini terpaksa jalan serba hati-hati dan pelan-pelan, karena padatnya ruas jalan tersebut.

Pantauan  di berberapa ruas jalan di Kabupaten Padangpariaman semuanya dipadati berbagai jenis kendaraan, baik roda dua maupun empat. Mulai dari plat mobil luar sampai dalam daerah padati ruas jalan.

Begitu juga ruas jalan alternatif Koto Mambang - Bukiktinggi via Malalak juga padat.Namun padatnya hanya sewaktu-waktu, seperti pagi hari dan sore hari. "Tapi saya melihat sampai sekarang kondisi jalan Koto Mambang- Malalak masih aman dan lancar," kata Nadril Abdullah salah seorang warga Koto Mambang, kemarin

Sementara itu warga Paritmalintang Edil salah seorang pengendara mobil menyebutkan, ruas jalan dari Batas Kota Padang dengan Kabupaten Padangpariaman mulai padat merayat dari Duku sampai Pasar Lubuk Alung. Kemudian dilanjutkan di kawasan Kiambang menuju Sicincin.

"Kita sebagai pengendara saat ini harus sangat hati-hati, kalau tidak tentu bahaya akan mudah menghadang. Apalagi saya sering melihat kendaraan di jalan raya sangat padat, semua pengemudi atau pengendara sepeda motor wajib waspada agar tidak terjadi musibah kecelakaan lalulintas," ujarnya.

Wakapolres  Padangpariaman Kompol Yuhandri kepada wartawan meminta kepada semua penguna jalan raya dalam wilayah hukumnya untuk terus hati-hati dalam mengendara. Jangan sampai terlibat kasus lakalantas, karena itulah butuh kesabaran dalam mengendara di jalan raya, karena kondisi jalan sangat padat.

"Sepanjang lebaran kali ini kondisi wilayah hukum Polres Padangpariaman masih aman dan terkendali. Baik di jalan raya maupun di lokasi-lokasi lainnya.  Semua itu penting dalam rangka mengatisipasi kasus laka lantas, karena ruas jalan kita memang sempit dan sekarang dalam pelaksanaan pelebaran jalan," tambahnya mengakhiri.(ris)

SHARE THIS

Author:

Terima Kasih Anda Telah Mengujungi Portal Berita Reportase Sumbar - Kami hadir mengabarkan berita terkini

0 komentar: