Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lurah Sri Siswani, Bersama Warga Jalan Baru Adakan Gotong-Royong Bersama

Minggu, 19 Januari 2020 | 14:11 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z
Lurah Jalan Baru Sri Siswani ajak warga bergotong royong ditempat umum.

PARIAMAN---Puluhan warga Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman bergotong royong membersihkan sampah dan lingkungan di sekitaran pemukiman warga, Pos Kamling dan Taman PKK, Minggu (18/1).

Lurah Jalan Baru Sri Siswani mengatakan, warga bersemangat menjalani salah satu  program unggulan kelurahan, yaitu gotong royong membersihkan lingkungan.

Ia mengatakan, disetiap minggu, pihaknya melakukan giliran ke RT di kelurahan itu, untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Ia juga menilai kesadaran warga akan jiwa gotong rotong juga patut diberikan pujian, hal tersebut terlihat dari antusias warga yang mengikuti program bersih lingkungan itu.

“Di kelurahan kita ada 5 RT, setiap minggunya kita bergiliran mendatangi RT-RT dan bergotong royong bersama membersihkan lingkungan, seperti parit, sampah-sampah, tempat umum. Alhamdulillah masyarakat antusias bersama membersihkan lingkungan sekitar," ujarnya.

Kata Sri, program gotong royong juga dimanfaatkan sebagai ajang bersilaturahmi dan menerima laporan-laporan warga setempat. Pasalnya, dengan seringnya bertatap muka, tentu selalu ada yang disampaikan kepada kelurahan.

“Sebelum gotong royong ibu-ibunya senam bersama, kemudian dilanjutkan bersih-bersih dan sarapan bersama, dan saya katakan ini adalah ajang silaturahmi, dan ada juga saya menerima laporan permasalahan lingkungan dan lain-lain,” Jelasnya. (z)


×
Berita Terbaru Update