Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wabup Suhatri Bur Tegaskan Untuk Wujudkan Smart City Butuh Inovasi OPD

Kamis, 12 September 2019 | 16:35 WIB Last Updated 2022-03-31T16:32:39Z

PADNGPARIAMAN,---Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, menegaskan dengan kehadiran program Smart City di Kabupaten Padangpariaman tentunya ikut menuntut  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mampu melahirkan sejumlah inovasi baru di bidangnya masing-masing, tentunya demi  terwujudnya Padangpariaman pintar.

"Setiap inovasi yang dilahirkan juga tentunya harus ada regulasi atau  berbadan hukum, agar nantinya bisa terlaksana dengan baik serta bisa melayani dengan baik dan mendapat skor tinggi dari Pemerintah Pusat," demikian ditegaskan Wakil Bupati Suhatrei Bur saat menjadi pemateri dan menutup secara resmi materi sekaligus menutup bimbingan kegiatan bimbingan teknis tahap III gerakan menuju 100 Smart City Kabupaten Padangpariaman.

Lebih jauh katanya, Smart City jelas tidak terlepas dari inovasi, untuk itu ketika ingin mewujudkan Smart City  harusnya suatu daerah memiliki banyak inovasi. Begitu  pula dengan pegawainya juga harus bisa mengefisienkan peralatan dan pelayanan dalam melayani masyarakat.

“Karena seperti diketahui dasar dipilihnya Kabupaten Padangpariaman menjadi salah satu daerah Smart City merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo sebelumnya, maka nya untuk mewujudkan smart city jelas memiliki banyak tantangan terutama terhadap kondisi geografis Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.

Namun demikian Wabup Suhatri Bur menyatakan keyakinannya bahwa masing-masing OPD yang ada di lingkungan Pemkab Padangpariaman saat ini sudah saling berlomba untuk bisa melahirkan inovasi dengan tujuan smart city. Begitu pula saling bekerja sama untuk mewujudkan smart city sehingga dapat mengiringi Surabaya dan Bandung.

“Saya berharap agar semua peserta serius dalam mengikuti Bimtek ini, agar tujuan diadakannya kegiatan ini dapat tercapai secara maksimal, menyerap ilmu dan menerapkan ilmu tersebut. Ini merupakan tantangan bagi kita semua dan hendaknya kita semua memiliki tujuan yg sama sehingga program ini dapat berjalan dengan baik,” tandasnya mengakhiri (ris) 



×
Berita Terbaru Update