Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bus Sinamar Rebah Kuda di Paritmalintang

Jumat, 09 Maret 2018 | 20:10 WIB Last Updated 2022-03-31T15:45:00Z
Inilah Bus Sinamar Rebah Kuda di dekat Simpang Kantor Bupati di Paritmalintang, Jumat 9 Maret 2018,  Yang Akan Diderek Mobil Derek Lantas Polres Padang Pariaman

Paritmalintang, (Reportase Sumbar)---Simpang ke Kantor Bupati Padangpariaman di Korong Pasa Dama, Kenagarian Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman, Jum'at (9/3) sekitar pukul 08.30 WIB kembali memakan korban.

Kali ini satu unit mobil bus PT Sinamar BA 7910 RL yang rebah kuda di Simpang Pasa Dama tersebut. Akibatnya, para penumpang dan supir bus tersebut mengalami luka-luka di bagian tubuh dan wajahnya.

Hingga berita ini diturunkan kasus kecelakaan tunggal tersebut telah ditangani Satuan Lantas Jajaran Polres Padangpariaman. Satu unit mobil PT Sinamar telah diamankan Satuan Lantas Polres Padangpariaman.

Idrisan salah seorang saksi mata kepada wartawan menyebutkan, satu unit mobil PT Sinamar yang disupiri Angga (35) tersebut melaju dari arah Kota Payakumbuh menuju Kota Padang diduga dalam kecepatan tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian, mobil yang membawa banyak penumpang ( belum diketahui indentitas penumpang ) tiba-tiba melihat didepannya satu unit mobil pribadi hendak masuk ke Simpang Tiga Pasa Dama.

Melihat kondisi demikian, mobil bus PT Sinamar mencoba menghindari mobil tersebut dengan menyalipnya. Celakanya, mobil bus PT Sinamar yang disupir Angga tersebut tiba-tiba melanju dengan kondisi oleng dan kemudian rebah kuda.

Masyarakat sekitar lokasi yang menyaksikan peristiwa tersebut, langsung memberikan pertolongan kepada semua korban. Para penumpang dan supir bus yang mengalami luka-luka dilarikan ke RSUD Padangpariaman di Paritmalintang.

Namun sebagian supir yang selamat langsung menaiki mobil lain, karena penumpang umumnya bertujuan ke Kota Padang. Sampai sekarang para korban yang luka-luka masih menjalani perawatan di RSUD Padangpariaman.

Pantauan wartawan  di lapangan, para petugas Lantas Polres Padangpariaman dan Babinkamtibmas Nagari Paritmalintang Aipda Salman terlihat di lokasi. Begitu juga Kabag Ops Polres Padangpariaman Kompol Joni Anto juga terlihat di lokasi.

Kepala Dinas Perhubungan Padangpariaman Taslim Andah ketika menjawab pertanyaan POSMETRO, kemarin, mengakui kasus laka lantas yang menimpa bus PT Sinamar di Simpang Tiga Pasa Dama, Paritmalintang.

"Kita setiap pagi sampai sampai pukul 8.00 WIB selalu menempaatkan petugas disina untuk mengatur lalulintas di persimpangan tersebut. "Kita juga segera tempatkan pembatasan jalan, karena kondisi persimpangan yang rawan laka lantas," tambahnya.(ris)



×
Berita Terbaru Update