Kamis, 15 Februari 2018


Pariaman (Reportase Sumbar)---Tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2018-2023 melaksanakn undian nomor urut untuk masing-masing pasangan. Pasangan Mahyudin - M Ridwan memperoleh nomor urut 1 untuk Pilkada Pariaman. Kemudian nomor urut 2 diperoleh pasangan calon Dewi Fitri Deswati - Pabrisal. Sementara pasangan incumbent Genius Umar - Mardison Mahyuddin memperoleh nomor urut 3.

Nomor urut ini diperoleh melalui rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Kota Pariaman Budi Satria didampingi komisioner lainnya, pengundian dan pengumaman nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota KPU Pariaman yang digelar di gedung Saiyo, Pariaman kemarin.

Sebelum pengambilan nomor urut, dilakukan pengambilan nomor antrian pengambilan nomor terlebih dahulu oleh masing masing calon Wakil Walikota. Pasangan calon Mahyudin - M Ridwan menjadi pasangan pertama yang mendapat kesempatan mengambil nomor urut, kemudian setelah itu pasangan calon Dewi Fitri Desmiati - Pabrisal. Terakhir Pasangan calon Genius Umar - Mardison Mahyuddin.

Setelah mengambil nomor urut, ke tiga pasang calon kemudian secara serentak memperlihatkan hasil dari kertas yang mereka ambil tersebut kepada para audiens.

Hasil pengundian tersebut disambut sorak sorai dan yel yel oleh para pendukung masing masing calon. Ke tiga calon tampak puas dengan hasil undian yang mereka peroleh tersebut.

"Satu adalah nomor juara," ujar Mahyudin. Sementara Dewi Fitri mengaku dari awal memang menginginkan nomor dua. "Tadi selesai shalat saya berdoa supaya dapat nomor dua," ujar Dewi. Sedangkan Genius Umar mengaku puas memperoleh nomor tiga. "Nomor tiga nomor yang bagus, Alhamdulillah," ujar Genius tersenyum.

Ketua KPU Pariaman, Budi Satria, mengungkapkan ini adalah proses terakhir dari tahapan pencalonan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman. "Hari ini puncak proses pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman," tandasnya mengakhiri.(ris)



SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: