Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BMKG Memprediksi Cuaca Ekstrim Hingga Februari 2018

Minggu, 03 Desember 2017 | 09:59 WIB Last Updated 2022-04-01T08:12:47Z
Fhoto Ilustrasi ( Fhoto Internet)
Kulonprogo ( Reportase Sumbar) – Dampak badai siklon Tropis Cempaka telah mengakibatkan banjir dan longsor hingga memakan korban jiwa. Bahkan sejumlah akses infrastruktur pun rusak parah.

Dan bencana tersebut pun diperkirakan belum menjadi puncak dari akibat cuaca ekstrim yang terjadi. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan puncak cuaca ekstrim berupa hujan deras dan angin kencang masih akan terjadi pada Januari sampai Februari 2018.

“Kita tidak menakuti, tetapi proyeksi BMKG, puncak cuaca ekstrem pada januari sampai Februari nanti,” jelas Kepala BMKG, Dwi Korita Karnawati saat mengunjungi pengungsi di Panjatan, Kulonprogo, Sabtu (2/12).

Sebelum Siklon Tropis Cempaka terjadi, BMKG juga sudah memprediksikan sebelumnya dan mengeluarkan imbauan. Prediksi ini didasarkan pada data pengamatan satelit dan radar BMKG, dan ternyata prediksi ini benar dan wilayah DIY, Jawa Tengah hingga Jatim diguyur hujan lebat dengan angin kencang. “Jangan panik dengan cuaca,” pinta perempuan yang pernah menjabat Rektor UGM ini.

sumber : www.hariansinggalang.co.id
×
Berita Terbaru Update