Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wawako Genius Umar : Desa Wisata Diwujudkan, Akan Membuat Desa Makin Ramai Dikunjungi

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 14:02 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z
Wakil Walikota Pariaman Dr.Genius Umar

Pariaman (Reportase Sumbar)--- Wakil Walikota Pariaman H Genius Umar  menyatakan desa wisata adalah membuat desa tersebut menjadi ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Contohnya sepeerti desa yang banyak menanam buah, sehingga para wisatawan ramai mengunjungi untuk berbelanja biah-buahan tersebut.

"Konsepnya, jika dua tahun kedepan tanaman ini berbuah, maka secara tidak langsung orang atau wisatawan. Namun, pemerintah tidak hanya diam saja. Melainkan juga membantu melalui program.Jika Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan itu adalah kawasan pertanian maka di programkanlah menanam bibit tanaman tersebut ditanam di pekarangan. Setelah 2 tahun kedepan maka didesa ini menjadi sentra manggis, mangga dan klengkeng," kata Wakil Walikota Genius Umar, beberapa waktu lalu

Diharapkan, setiap desa-desa lain di Kota Pariaman mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Desa Palak Aneh. Sehingga halaman pekarangan bisa ditanami dan bermanfaat meningkatkan produktifita masyarakat. Pasalnya, tentu memberikan hasil ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, pada masyarakat yang menerima bantuan bibit agar bertanggung jawab. Maksunya, berinisiatif merawat tanaman dengan baik, sehingga tanaman tersebut pada 2 tahun kedepan akan berbuah.

Kepala Desa Palak Aneh Azir mengatakan, ada sebanyak 400 yang terdiri dari manggis, lengkeng, mangga berserta pot dan pupuk yang diserahkan pada 2 bibit /rumah disebarkan pada 200 KK Desa Palak Aneh.

Program ini dimulai pada tahun 2017 ini. Sebelumnya kami menfokuskan dalam pembangunan seperti drainase, setelah itu bari program ini juga dilaksanakan.
 
Anggaran yang digunakan dalam program tersebut adalah sebesar Rp 60 juta. Semuanya termasuk bibit tanaman, pot dan tranportasi," tambahnya mengakhiri.(***)
×
Berita Terbaru Update